17K

Mungkin untuk sebagian orang masih banyak yang menganggap bahwa sperma itu menjijikan. Bagaimana tidak cairan yang keluar tersebut bersumber dari organ intim seorang pria. Namun boykepedia mengutip dari sebuah penelitian bahwa manfaat sperma ternyata sangat banyak. Selain memang bermanfaat untuk membuahi sel telur yang ada pada wanita, sel sperma juga memiliki manfaat lainnya untuk kesehatan salah satunya adalah bisa mencegah depresi dan membuat tidur lelap.

Boykepedia juga mengutip bahwa sperma memiliki kandungan kimia alami yang memang bermanfaat untuk dapat memperbaiki suasana hati. Bukan hanya ini khasiat sperma juga bisa membuat kualitas tidur menjadi lebih baik dan juga sperma kayak akan vitamin yang tinggi

Manfaat pelepasan orgasme sperma bagi pria adalah sebagai antidepresan, sementara sperma yang dihasilkan bisa dimanfaatkan wanita untuk membantu pelepasan hormon oksitosin dan bisa memperbaiki suasana hati.

Boykepedia mengutip bahwa sperma yang masuk melalui aliran darah melalui organ intim wanita akan membuat wanita bisa tidur lebih nyenyak karena sperma mengandung cairan melatonin, yang bermanfaat untuk memperbaiki kualitas tidur wanita tersebut.

Selain itu jika wanita tersebut menelan sperma, manfaat yang bisa didapatkan adalah seperti multivitamin karena sperma sendiri mengandung banyak kandungan seperti protein, vitamin C, kalsium, klorin, acid sitrik, acid laktik, magensium, nitrogen, fosfor, kaliam, natrium, vitamin b12 dan zink. Kesemuanya ini bisa ditemukan pada sperma yang tentunya sperma tersebut harus sehat.

Namun memang manfaat ini tidak dapat secara langsung didapatkan ketika menelan sperma. Tubuh harus mencerna seperti layaknya mencerna makanan terlebih dahulu. Terutama jika sperma yang memang masuk melalui organ intim, bisa dirasakan manfaatnya jika terkait dengan proses orgasme yang akan membuat tubuh lebih rileks.

Boykepedia juga mengutip pendapat salah satu psikolog dari New York bahwa wanita yang pernah setidaknya menelan atau organ intimnya dimasuki sperma menunjukkan bahwa wanita tersebut lebih sedikit risikonya untuk mengalami depresi.

Memang secara medis sperma itu menyehatkan, namun perlu diperhatikan juga kondisi dari si pria atau wanita itu sendiri. Jika memang dalam keadaan yang memang riskan terhadap penularan seks lebih baik jangan dilakukan, karena cairan sperma juga bisa mengandung virus jika saat melakukannya tidak memeriksakan diri dulu ke dokter.

Video terpopuler

Artikel Terbaru
Tanya Dokter