19K

Jika berbicara tentang rambut kemaluan tentu banyak orang yang malah akan senyum-senyum sendiri. Biasanya pembicaraan ini lebih banyak dibicarakan oleh para pria. Namun tidak, menutup kemungkinan juga wanita membicarakannya.

Rambut kemaluan memang jarang menjadi perhatian bagi banyak orang. Salah satu faktornya adalah karena letaknya yang memang tidak terlihat jika kita menggunakan pakaian, tidak seperti rambut lainnya. Namun apakaha kalian tahu, Boykepedia mengutip beberapa sumber justru rambut kemaluan  lah yang perawatannya bisa dibilang paling rumit diantara rambut lainnya. Bahkan menjadi dilema tersendiri, terutama bagi mereka para wanita.

Beberapa orang menganggap bahwa dengan mencukur rambut kemaluan akan terlihat lebih bersih, tetapi untuk sebagian yang lain memilih untuk tidak mencukurnya. Jadi mana yang lebih baik apakah dibiarkan gondrong atau dicukur ?

Berikut boykepedia merangkum beberapa fakta yang dilansir dari beberapa sumber

Dibiarkan gondrong akan bisa jamuran

Rambut kemaluan tentu tidak jauh berbeda dengan rambut yang ada pada kepala kita. Bisa saja jika tanpa perawatan yang baik pada rambut kemaluan maka masalah bisa muncul. Kondisi rambut kemaluan yang seringkali basah oleh air terkadang akan meningkatkan risiko kuman untuk tumbuh pada sela rambut kemaluan jika tidak diberishkan terutama saat mandi. Biasanya akan terjadi gatal-gatal jika memang rambut kemaluan kamu tidak dirawat dengan baik.

Risiko Infeksi Seksual

Sebuah penelitian menunjukkan jika orang yang memangkas rambut kemaluannya akan mempunyai risiko untuk terkena penyakit menular seksual lebih tinggi. Keterkaitan itu berhubungan dengan risiko luka yang terjadi saat memangkas rambut kemaluan. Namun ternyata penelitian lain menyebutkan bahwa risiko menular penyakit seksual tinggi dikarenakan kebanyakan orang yang mencukur rambut kemaluan memang aktif secara seksual. Meskipun begitu, kesinambungan antara hal tersebut masih dalam penelitian lebih lanjut.

Iritasi Pada Area Kemaluan

Memangkas rambut kemaluan memang kadang terkesan disepelekan terutama bagi para pria. Namun jika memang kurang berhati-hati juga malah akan timbul rasa iritasi pada kulit dan area di sekitar kemaluan. Beberapa orang yang mencukur sendiri dirumah lebih mudah terkena iritasi jika tidak dilakukan secara benar. Begitu juga dengan waxing, beberapa orang alergi dengan bahan yang digunakan saat waxing. Pelajari cara mencukur yang baik jika ingin mencukur sendiri dirumah, namun jika memang ingin lebih aman bisa langsung mendatangi yang membuat jasa tersebut.

 Sebenarnya di pangkas maupun tidak pada area rambut kemaluan yang penting adalah perawatannya. Jika memang hendak memangkas rambut kemaluan, lakukanlah dengan benar agar bebas dari iritasi dan juga luka akibat cukuran. Jika memang ingin dibiarkan panjang, coba untuk merawatnya juga, jangan sampai menjadi sarang kuman, dan jangan sampai tidak enak dipandang ketika bercinta.

 

Video terpopuler

Artikel Terbaru
Tanya Dokter