2K

ASI merupakan nutrisi terbaik untuk bayi yang baru lahir. Hanya saja, ada sebagian ibu yang tidak memberikan ASI pada bayinya. Ada beberapa alasan, yang pertama sang ibu memang tidak ingin menyusui dan alasan kedua karena ibu kekurangan ASI.

Untuk kasus kedua, hal tersebut bisa diantisipasi. Dengan cara mengonsumsi makanan yang mampu meningkatkan kualitas ASI. Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui jenis makanan apa saja yang bisa melancarkan ASI.

Berikut Boykepedia menjabarkan 10 makanan untuk melancarkan ASI

Bawang putih

Bawang putih memiliki manfaat herbal yang membantu dalam memproduksi susu pada ibu. Ibu yang memakan bawang putih dapat meningkatkan produksi ASI.

Benih adas

Benih adas sangat berguna dalam meningkatkan produksi ASI. Selain itu, biji ini juga membantu dalam menyembuhkan masalah yang berhubungan dengan pencernaan dan sembelit. Rendam benih dalam segelas air di malam hari dan minum di pagi hari.

Biji wijen

Wijen merupakan sumber terbaik kalsium, biji wijen memberikan dampak baik bagi ibu menyusui.

Biji karambol

Dikenal untuk membantu sistem pencernaan kita dan menyembuhkan sembelit, biji karambol juga meningkatkan produksi susu pada ibu.

Biji Fenugreek

Biji fenugreek membantu dalam memproduksi ASI pada ibu. Kamu bisa merebus lalu meminum airnya.

Jintan

Kaya akan zat besi, biji jintan membantu dalam meningkatkan produksi ASI pada ibu dan juga memberi mereka kekuatan postpartum.

Buah-buahan kering

Makan segenggam buah kering atau mengambil mereka dengan hidangan atau makanan penutup. Mereka membantu meningkatkan produsi ASI pada ibu menyusui.

Labu

Semua jenis labu bermanfaat dalam membantu laktasi.

Gandum

Mengandung banyak serat, zat besi dan kalsium, gandum dapat meningkatkan laktasi.

Sayuran berwarna merah

Wortel, ubi jalar, dll, harus dimasukkan dalam menu wanita menyusui. Selain meningkatkan ASI, mereka juga meningkatkan kesehatan hati dan menyembuhkan anemia pada ibu yang baru melahirkan.

Video terpopuler

Artikel Terbaru
Tanya Dokter