2K

Pasti di antara kalian yang sudah bersuami istri pasti kadang terpikirkan masalah mengenai sesi bercinta. Sesi yang paling intim dalam hubungan rumah tangga ini tentu akan menjadi PR sendiri. Hal itu dikarenakan para suami istri akan berpikir mengenai aktivitas bercinta yang akan berkurang seiring dengan waktu.

Apakah hal tersebut memang benar ?

Dokter Boyke mengatakan hal itu memang benar adanya dan sangat lumrah. Sebenarnya itu berkaitan dengan fluktuatif atau penurunan dari gairah bercinta itu sendiri. Hal ini bisa dikarenakan berbagai macam hal, seperti aktivitas bekerja yang sangat sibuk, urusan anak yang makin banyak dan tentunya masalah rumah tangga yang mungkin kadang membuat stres sendiri.

Hal lainnya yang menyebabkan penurunan gairah bercinta adalah rutinitas dari hubungan seks itu sendiri. Banyak pasangan yang kadang bosan dengan cara bercinta yang itu-itu saja sehingga lama kelamaan menyebabkan gairah menjadi berkurang.

Dokter Boyke mengatakan juga bahwa untuk ukuran istri yang bahagia adalah para istri yang memang lebih sering berhubungan intim dengan suaminya. Berhubungan intim tentu sangat berkaitan dengan keintiman pasangan itu sendiri.

Sebuah survei dari Florida State menunjukkan bahwa istri memang akan lebih berbahagia dan bersifat lebih rileks serta santai jika istri tersebut melakukan aktivitas bercinta yang lebih sering dengan suaminya dibandingkan dengan mereka yang memang kurang aktivitas hubungan intimnya.

Hasil penelitian dari 278 pasangan ini menunjukkan jika kepribadian pada suami tidak terlalu berhubungan dengan frekuensi bercinta dalam pernikahan. Survei ini dilakukan dengan meminta para responden pasangan tersebut untuk melakukan tes kepribadian melalui buku harian seks selama dua minggu.

Para pasangan mencatat bagaimana perilaku sehari hari-harinya serta sesi bercintanya setiap hari. Lalu para pasangan tersebut disuruh menilai bagaimana aktivitas bercintanya dengan peringkat angka dari satu hingga tujuh.

Hasil penelitian dari pasangan responden tersebut menunjukkan rata-rata pasangan bercinta selama 14 hari sebanyak tiga hingga empat kali. Namun ada juga beberapa pasangan yang memang melakukannya lebih dari itu.

Tambahan penelitian ini juga untuk mengetahui sejauh mana bercinta bisa membuat seorang istri lebih berbahagia dan bagaimana caranya agar aktivitas hubungan intim selalu terjaga. Istri yang melakukan sesi bercinta lebih sering dengan suaminya menunjukkan bahwa istri tersebut lebih berbahagia.

Respons pasangan tersebut juga menunjukkan untuk menjaga bagaimana para pasangan bisa menjaga kualitas intim mereka adalah dengan cara selalu berkomunikasi satu sama lain, meskipun memang sibuk. Tidak perlu hingga sampai bercinta, karena dengan sendirinya jika komunikasi pasangan sudah baik maka sesi bercinta pun akan terjadi dengan sendirinya.

Video terpopuler

Artikel Terbaru
Tanya Dokter