370

Manusia adalah makhluk yang kompleks, termasuk saat memilih pasangan. Jika binatang bisa menentukan pasangan kawinnya hanya dengan membaui feromon atau hanya dengan mengenali bentuk tubuhnya saja, di lain pihak manusia memiliki banyak sekali pertimbangan. Daripada pria, biasanya seorang wanita memiliki pertimbangan yang lebih banyak dan kompleks saat mencari pasangan.

Dalam artikel kali ini, Boykepedia akan menuturkan beberapa sifat dalam diri pria yang dapat menarik wanita secara seksual. Namun, bukan berarti membuat mereka lantas yakin dengan pilihan tersebut ya, Boykepedia.

Ketampanan

Sebuah keniscayaan, setiap orang akan memilih pasangan yang memiliki paras wajah menawan. Hal tersebut sudah merupakan salah satu insting manusia untuk memperoleh keturunan yang labih baik. Walaupun preferensi setiap wanita berbeda tentang ketampanan pria, ternyata ada satu tolok ukur khusus yang telah ditemukan oleh para ilmuwan untuk mencari wajah pria yang sempurna. Salah satunya adalah tingkat kesimetrisan wajah, dahi yang menonjol karena menandakan testoteron lebih, wajah oval yang menandakan tingkat kecerdasan, dan bentuk bibir tipis. Tidak banyak pria yang memiliki kontur wajah demikian, dan salah satu yang beruntung memilikinya adalah Adam Levine. Tak ayal banyak wanita yang menggandrungi selebritis satu ini.

Badan Atletis

Wanita secara naluri membutuhkan sosok yang kuat dan mampu membuatnya merasa aman dan terlindungi. Karena itulah tubuh yang berotot, atletis, dan kuat dari seorang pria mampu membuat wanita meleleh. Dada bidang, lengan berotot, dan perut terbentuk merupakan salah satu tanda kadar testosteron yang tinggi. Ditambah bulu halus di beberapa bagian yang dianggap seksi di mata wanita.

Bau Badan Wangi

Bau Badan dalam pengertiannya kali ini bukan yang disebabkan oleh parfum artificial. Terkadang kita menyadari bahwa walaupun memakai parfum dengan merk dan aroma yang sama, seseorang tetap memiliki bau khas yang berbeda. Hal tersebut terjadi karena sistem metabolisme tubuh dan kekebalan yang berbeda. Bau badan alami yang dapat menarik lawan jenis disebut feromon oleh ilmuwan. Feromon memang akan menarik hasrat seksual lawan jenis. Biasanya, wanita akan tertarik dengan bau pria yang sangat berbeda dengannya. Hal tersebut adalah insting untuk mendapatkan keturunan dengan sistem kekebalan yang lebih baik.

Kepandaian

Tak dapat dipungkiri, faktor inilah yang membuat seorang pria amat menarik di mata wanita. Kecerdasannya melihat situasi dan dapat menangani sebuah kondisi yang sulit menjadikan seorang pria memiliki nilai plus. Wanita tertarik dengan pria yang berpikir logis, terstruktur, dan mampu menyesuaikan diri dengan cepat di lingkungan tertentu.

Selera Humor

Selain kepandaian, selera humor ternyata juga amat berpengaruh. Wanita cenderung menyukai pria yang selera humornya bagus, atau paling tidak setara dengannya. Mereka akan merasa nyaman jika pria di sampingnya mampu membuatnya tertawa dan merasa bahagia. Selera humor di sini bukan berarti pria tersebut harus bertindak konyol dan mempermalukan diri sendiri. Cukup dengan membuat wanita tersenyum tertawa lepas, rasanya sudah cukup mengambil hatinya.

Tidak perlu khawatir jika kamu pria dan tidak memiliki kelima karakteristik tersebut. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kriteria ini akan terpinggirkan jika wanita berpikir dengan lebih rumit soal pasangan hidup. Banyak hal yang akan mempengaruhi pilihannya seperti misalnya suku, agama, keluarga, kondisi ekonomi, dan lain sebagainya. Bagi para jomblo tak perlu berkecil hati karena dari sekian banyak manusia yang ada di dunia pasti banyak orang yang menyukaimu, walaupun mungkin saat ini kamu belum menemukannya.

Video terpopuler

Artikel Terbaru
Tanya Dokter