37K

Hubungan seksual antara suami istri memiliki peran yang signifikan dalam menjaga romantisme rumah tangga, termasuk saat istri sedang mengandung buah hati. Untuk kehamilan yang tidak berisiko, hubungan suami istri tetap boleh dilakukan, walaupun harus hati-hati dan wajib mendahulukan kenyamanan istri.

Dalam beberapa kasus, wanita hamil merasa tidak selera untuk berhubungan badan dengan suami. Namun, banyak juga yang gairah seksual semakin membuncah justru saat hamil. Suami punya peran penting untuk menjaga mood istri agar hubungan seksual tetap dapat dijalankan dan menyenangkan untuk kedua belah pihak.

Hubungan seksual memberikan beberapa manfaat untuk ibu hamil, salah satunya adalah untuk melemaskan jalan lahir. Vagina dilatih untuk tetap elastis hingga saat kontraksi tiba, rasa sakit bisa dikurangi. Selain itu, hormon yang diproduksi saat perempuan mencapai puncak kenikmatan, seperti endorfin dan oksitosin, dapat memperbaiki mood ibu. Jika ibu bahagia, persalinan lancar, dan bayi pun bisa lahir dengan lebih mudah.

Banyak pasangan yang bingung, bahkan mati gaya saat hendak berhubungan badan namun terhalang perut buncit istri. Yuk simak beberapa posisi seks, yang bukan hanya memuaskan suami, namun juga merangsang istri yang hamil untuk mencapai klimaks.


1. Perut Buncit di Atas Bantal

Sebenarnya ini adalah modifikasi dari posisi missionary. Di kehamilan trisemester ketiga, perut ibu membesar maksimal. Karena perubahan besar ini, mengganjal pinggang dengan bantal saat berbaring membuat ibu jauh lebih nyaman.

Posisi suami memang tidak dapat tepat di atas karena faktor perut istri. Penetrasi bisa dilakukan dengan suami berada di samping istri, kedua kakinya di antara kaki istri. Selain menghemat tenaga istri, posisi ini memungkinkan pasangan saling memandang wajah satu sama lain. Hal ini juga dapat menambah kemesraan berdua.


2. Doggy Style di Sofa

Posisi ini paling nyaman dilakukan saat Istri hamil tua. Konon, tubuh perempuan terlihat lebih seksi saat hamil, terlebih dilihat dari arah belakang. Selain itu suami dapat menjangkau payudara dan mengelus buah hati di perut dengan lebih mudah.

Kamu dan pasangan dapat berimprovisasi dengan memilih tempat-tempat yang tidak biasa, namun tetap nyaman. Sofa di ruang tamu bisa menjadi tempat yang cocok untuk momen bercinta. Sofa yang nyaman dan ruangan yang lebih terbuka memberikan sensasi tidak biasa. Namun, jika kamu dan pasangan merasa tidak nyaman melakukannya di tempat terbuka, karena misalnya tidak tinggal berdua saja, tidak masalah. Tempat tidur merupakan tempat paling aman untuk memadu kasih.


3. Spooning Intercourse

Banyak perempuan yang merasa nyaman dalam pelukan laki-laki yang dicintai. Dipeluk dari belakang saat sedang berbaring di tempat tidur merupakan salah satu momen favorit, karena perempuan merasa dilindungi dan disayangi.

Melakukan hubungan seksual dengan gaya spooning, atau suami di belakang istri sambil memeluk, juga memberikan kenikmatan untuk istri. Selain perut buncit tidak menghalangi, istri menjadi lebih nyaman . Akan lebih mesra dan meningkatkan gairah jika suami membisikkan kata-kata romantis seperti “I love you” atau “kamu wanita yang hebat” kepada istri.


4. Servis di Samping Tempat Tidur

Cara ini cocok untuk meningkatkan mood istri dan tepat dilakukan sebagai foreplay. Istri bisa duduk di tepi tempat tidur dan suami bertugas memberikan pijatan ringan dimulai dari kaki kemudian semakin naik ke atas. Istri akan menjadi lebih rileks, sehingga ketika suami mulai menstimulus klitoris dan vagina, istri lebih menikmati. Suami akan tahu jika istri mulai merasa terangsang dan siap untuk intercourse.


5. Klimaks di Pangkuan

Yang dibutuhkan hanya sofa atau tempat duduk yang nyaman untuk suami. Istri yang hamil besar dapat duduk di pangkuan suami. Sedikit tarian erotis juga dapat dilakukan, selain untuk mencairkan suasana, pujian suami untuk istri juga akan meningkatkan percaya dirinya. Hubungan seksual dapat dilakukan dengan woman on top, sehingga istri dapat mengendalikan kedalaman penetrasi dan dapat menyesuaikan dengan kenyamanan dirinya dan perutnya.


Posisi-posisi seks yang disarankan Boykepedia di atas aman dilakukan jika tidak ada catatan kehamilan yang rentang atau buruk. Selain itu, intercourse atau penetrasi harus lembut dan sekali lagi, mengutamakan kenyamanan ibu hamil. Hubungan seksual pasangan suami istri bukan milik salah satu saja, melainkan untuk kenikmatan kedua belah pihak. Selamat mencoba!

Video terpopuler

Artikel Terbaru
Tanya Dokter